klik

8 Aplikasi Cari Jodoh Android Terbaik

Aplikasi Cari Jodoh Android – Di luar sana ada banyak sekali orang yang sampai saat ini belum menemukan jodohnya dan masih terus berusaha dengan melakukan banyak hal. Akan tetapi dengan kemajuan teknologi sekarang ini sebenarnya kita bisa memanfaatkan aplikasi mencari jodoh yang bisa kita unduh secara gratis.


Aplikasi Cari Jodoh Android

Kamu bisa berkenalan dengan seseorang yang berada dekat ataupun jauh dari tempat tinggal kita sekalipun. Meskipun aplikasi ini tidak menjamin kamu untuk bisa mendapatkan pasangan, namun tidak ada salahnya jika kita mencobanya.

Inilah 8 Aplikasi Cari Jodoh Android Yang Bisa Kamu Coba 

1. Aplikasi Tinder
Aplikasi cari jodoh yang pertama ini sudah banyak digunakan dan terbukti mampu membantu mempertemukan seseorang kepada jodohnya. Adapun aplikasi ini memang mewadahi seseorang untuk saling berkenalan dengan orang lain yang mungkin juga tengah mencoba mencari pasangan hidupnya. Dengan aplikasi ini kita bisa saling melihat profil seseorang baik foto maupun alamat untuk di ajak berkenalan dengan cara yang cukup mudah. Kita juga bisa memberikan “Like” pada foto seseorang sebagai tanda awal untuk menunjukkan rasa ketertarikan. Bila berjodoh, maka seseorang tersebut akan memberikan tanda “Like” balik sebagai bentuk isyarat adanya kecocokan. Selain pengguna android.

2. Aplikasi Hinge
Selain “Tinder”, ada pula aplikasi cari jodoh lain yang tidak kalah populer dan bisa di unduh secara gratis yakni “Hinge”. Aplikasi ini bisa dibuat khusus dalam membantu seseorang untuk menemukan jodohnya dengan cara yang terbilang oldschool. Kita bisa terhubung dengan orang-orang baru yang berada di daftar kontak teman di aplikasi “Hinge”. Selain itu aplikasi ini juga akan membantu kamu dalam menemukan seseorang pasangan secara nyata dengan hadirnya fitur-fitur chatting yang bisa kita gunakan untuk saling berkirim pesan perkenalan. Secara keseluruhan aplikasi Hinge ini memang terbilang efektif untuk mulai berkenalan dan menjalin hubungan secara nyata dengan seseorang yang dirasa tepat.

3. Aplikasi OkCupid
Bagi kamu para single yang ingin mencoba menjalin suatu hubungan sepertinya bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Aplikasi Mencari Jodoh selanjutnya adalah OkCupid, merupakan suatu wadah aplikasi yang memfasilitasi pengguna untuk saling berkenalan satu sama lain ke jenjang sebuah hubungan yang lebih serius. Adapun sebelum menggunakan aplikasi ini kita akan diminta untuk mengisi serangkaian pertanyaan seputar informasi pribadi dan juga pandangan hidup serta kita diminta menambahkan foto sebagai identitas pribadi yang akan ditampilkan. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap untuk mengirim pesan kepada seseorang yang baru kita kenal. Selain itu kita juga bisa terhubung dengan para single di luar sana yang memiliki tujuan yang sama dalam menggunakan aplikasi tersebut.

4. Aplikasi Web Grouper
Sebenarnya aplikasi “Grouper” ini bukan merupakan aplikasi .apk yang bisa di install di smartphone Android ataupun iPhone. Namun aplikasi mencari jodoh ini adalah sebuah aplikasi mobile web yang bisa diakses setiap saat untuk saling berkenalan dan mencari pasangan. Adapun konsep dasar dari aplikasi berbasis web ini dengan membuat sebuah kelompok chat yang nantinya bisa berkenalan dan berjanjian untuk melakukan kopi darat.

5. Aplikasi Down Dating
Aplikasi cari jodoh selanjutnya bernama “Down Dating”. Adapun aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi dating yang menyenangkan karena kita tidak perlu repot-repot untuk berkenalan dengan seseorang dan mencari jodoh. Pasalnya dengan aplikasi ini kita bisa menemukan pasangan yang berada di lokasi yang dekat dengan tempat kita berada.

6. Aplikasi eHarmony
eHarmony merupakan sebuah aplikasi yang diklaim telah membantu lebih dari satu juta pengguna dalam menemukan jodoh pilihan mereka. Jadi aplikasi ini memang merupakan aplikasi mencari jodoh yang terpercaya sehingga wajar apabila disana nanti kamu akan menemukan banyak sekali teman yang juga sedang mencari pasangan secara online. Adapun setelah daftar seperti biasa kita akan diminta untuk mengisi data pribadi dan menjawab beberapa pertanyaan. Kemudian secara harian kita akan diberikan beberapa pilihan pasangan yang mungkin memiliki kesamaan data diri ataupun aspek lain setelah di olah dalam sebuah aplikasi. Apabila kamu menemukan kecocokan dengan seseorang, kamu bisa mulai untuk bertegur sapa dengan saling berkirim pesan pada menu chatting yang telah disediakan. Aplikasi ini memang sudah terbukti aman dan untuk calon pengguna minimal harus berusia di atas 18 tahun.

7. Aplikasi eMatch
Aplikasi eMatch ini merupakaan aplikasi yang menawarkan fitur mencari jodoh dengan cara yang lebih dewasa. Jadi aplikasi ini akan mempersempit ruang pencarian dengan mempertimbangkan faktor lokasi dimana kamu berada. Jadi apabila kamu berada di kota A maka secara otomatis kamu akan dimasukkan ke dalam kelompok pencari jodoh di kota A, sehingga kita bisa lebih mudah untuk melakukan kopi darat apabila merasa ada kecocokan.

8. Aplikasi Badoo
Aplikasi Badoo adalah aplikasi cari jodoh yang bisa kita gunakan, karena pada aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur khususnya untuk menunjang dalam pencarian jodoh. Kita bisa memfilter calon teman yang akan kita ajak berkencan sesuai dengan kriteria kita, Bahkan aplikasi ini mengharuskan kita untuk mengisi tujuan yang kita inginkan. Misalnya kita menggunakan aplikasi ini hanya untuk chatting saja, atau untuk mencari teman kencan dan sebagainya. Selain itu kita juga bisa menentukan cakupan usia dan gender sebagai pilihan. Oleh karena itu kita harus melengkapi profil kita ketika bergabung pertama kali, apalagi jika kita ingin mendapatkan jodoh secara serius.

Mencari jodoh melalui aplikasi online seperti Aplikasi Cari Jodoh diatas sepertinya sudah menjadi hal wajar. Hal itu terbukti dengan banyaknya aplikasi online yang bisa kita manfaatkan dan bisa kita gunakan. Namun sedikit tips bagi kamu yang tengah mencari pasangan di dunia maya, selalu gunakanlah data pribadi asli dan juga foto asli. Semoga berhasil !!